Writing Challenge

2 Pekerjaan Rumah Tangga yang Buat Saya Semangat

Tema hari ke 21 ini adalah tentang pekerjaan rumah tangga yang disukai. Hihi… Wow, keseharian saya sekali ya sebagai ibu rumah tangga. 

Sebagai ibu rumah tangga tanpa ART, praktis semua pekerjaan rumah tangga ya kami selesaikan sendiri. 

Kami? Ya, saya dan suami saya. alhamdulilllah dikaruniai suami yang mau membantu pekerjaan rumah tangga. Hampir semua pekerjaan rumah tangga pernah dilakukan oleh suami. Jadi, suami bukan tipe yang milih-milih kalau bantuin istrinya.. hehe… Alhamdulillaah..

Karena ga pakai ART, jadi dari awal memang kami sudah sepakat kalau kami ini tim dalam keluarga ini. Semua dikerjakan bareng. Alhamdulillah jadi terasa lebih ringan aja, meskipun tetep, kalau lagi lelah banget sih, ya kerjaan ditinggal aja dulu. Yang namanya kerjaan rumah tangga ga akan beres-beres. Hehe.. 

Kalau ngomongin pekerjaan rumah tangga yang disukai, saya akan memilih memasak. Hihi… Walaupun masakan saya belum secanggih orang-orang lain, tapi rasanya seneng banget saat bisa bereksperimen buat masak-masak resep yang baru, lalu anggota keluarga pada suka. 🙂 

Saya senang memasak, apalagi ditambah suami yang selalu mendukung saat istrinya ini mau coba hal-hal yabg baru, dan ga takut kalau istrinya ini gagal masak. Buat saya, jadi lebih diapresiasi aja. Suami tipe yang bisa makan apapun. Meskipun orang minang, ga saklek harus makan makanan Padang terus. Anak pertama juga suka banget ikut masak. Meskipun laki-laki, tapi dari kecil udah keliatan tertarik untuk masak. Hihi… 🙂 

Selain memasak, pekerjaan rumah tangga yang disukai adalah menyetrika. 

Haa? Ga salah? 

Ya, ga salah. Saya suka menyetrika, karena buat saya jadi seperti me time dan menyendiri dengan diri sendiri. Wkwkwk.. Dasar introvert ya… Tapi meskipun saya suka menyetrika, setrikaan tetap saja menggunung. Kenapa? Karena masih punya balita, agak susah kalau nyetrika di siang hari. Harus malam. Dan kadang malem itu suka lelah duluan. 🙂 Suami pun suka menyetrika hihi… Jadi kami sering berbagi peran ini. 

Ternyata, pekerjaan rumah tangga itu tak selalu monoton dan membosankan. Dibikin enjoy aja ya… 🙂 

~ Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu ~ 

~ Bergeraklah, karena diam berarti kematian ~ 

Author

yahdi@tass.telkomuniversity.ac.id
Ibu dengan tiga anak. Menulis adalah salah satu cara self healing dan berdialog degan dirinya sendiri. Interest dengan menulis, jurnaling, hand lettering, dan berkomunitas :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *