Uncategorized / Writing Challenge

4 Tempat yang Ingin Saya Kunjungi

Tema hari ini adalah negara/kota/tempat wisata impian.

Siapa sih yang ga punya tempat yang sangat ingin untuk dikunjungi? Semua memilikinya dong ya..

Saya pun begitu. Ingin mengunjungi banyak tempat untuk bisa melihat pemandangan alam yang luar biasa, kebudayaan yang berbeda, dan menjelajahi tempat-tempat baru.

Namun untuk saat ini, keinginan untuk bepergian itu masih disimpan dulu sebagai wishlist yang semoga suatu saat akan tercapai, biidznillah… Saat ini, masih berkutat dengan mengurusi bocah-bocah yang memang sedang masanya membutuhkan perhatian ekstra. Hehe.. Insyaallah akan ada saatnya 🙂

Bicara tempat yang ingin dikunjungi, tentu ada wishlist tempat baik di dalam maupun luar negeri. Kebayang dong ya, Indonesia aja masih banyak daerah yang belum dikunjungi. Indonesia itu luas dan kaya banget akan keindahan alamnya. Meskipun sudah pernag ke pulau atau daerah-daerah tertentu, namun selalusaja belum semua terjelajahi, apalagi daerah yang belum pernah dikunjungi. Hehe…

Ada beberapa tempat yang ingin saya kunjungi, yaitu :

1. Ujung barat dan ujung timur Indonesia

Entah kenapa saya ingin mengunjungi daerah terbarat dan paling timur di Indonesia. Mungkin terinspirasi dari lirik lagu “Dari Sabang sampai Merauke berjajar pulau-pulau..”  Ingin sekali melihat bagaimana daerah perbatasan negara kita dan kehidupan disana. Biasanya selalu ada cerita yang menarik dari masyarakat di daerah perbatasan.

2. Yogyakarta

Iih… Kalau Yogya ini sebenernya kota impian saya. Lagi-lagi, entah kenapa saya selalu jatuh cinta dengan kota gudeg ini. Saya sudah pernah beberapa kali ke kota ini. Setelah menikah pun, saya dan suami pergi kesini. Namun seperti yang saya tuliskan diatas, selalu ada saja tempat-tempat yang belum dikunjungi. Setiap perjalanan, selalu menyisakan peer tempat-tempat yang belum sempat dieksplor. Hehehe.

Setiap mendengar “Yogya”, saya merasakan kerinduan untuk menjejakkan kaki kesana lagi. Suasana kotanya, kuliner yang memanjakan penikmatnha, kebudayaannya yang masih terjaga, dan masih banyak lagi. Semoga suatu saat saya bisa menjejakkan kaki di kota Yogya.

3. Mekkah

Kalau ini sih sudah jelas ya.. Impian setiap muslim untuk mengunjungi Ka’bah di Mekkah, dan berhaji menunaikan rukun Islam yang kelima. Saya pun begitu. Merindukan untuk menjadi tamu istimewanya Allah, merasakan kekuaasaan Allah yang begitu nyata, melihat sejarah para nabi dan rasul, dan masih banyak lagi. Ah, semoga Allah mampukan 🙂

4. New Zealand

Siapa sih yang ga kenal dengan pesona alam New Zealand? Keindahan yang saat ini baru bisa saya tatap melalui lembaran buku atau layar gadget saja. Hehe. Saya selalu terpesona dengan alam bebas. Saat menyatu dengan alam itu rasanya anugerah yang luar biasa. Semoga saja Allah izinkan saya mencapai bumiNya yang bernama New Zealand. 🙂

Itu tadi beberapa wishlist tempat yang ingin saya kunjungi. Sebenarnya masih banyak, tapi nanti bisa jadi berhalaman-halaman postingan ini. Hehe.. Maklum, saya masih betah di Bandung aja terus. Hehe.. Jadi belum banyak bepergian kemana-mana.

~ Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu ~

~ Bergeraklah, karena diam berarti kematian ~

 

Author

yahdi@tass.telkomuniversity.ac.id
Ibu dengan tiga anak. Menulis adalah salah satu cara self healing dan berdialog degan dirinya sendiri. Interest dengan menulis, jurnaling, hand lettering, dan berkomunitas :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Surat untuk Diri

December 3, 2018