Writing Challenge

5 Hal Sederhana yang Bikin Saya Happy

Hari ke 27, alhamdulillaah…. Ga nyangka bisa sampai hari ini. Awalnya ga yakin bisa. Tapi ternyata alhamdulillah bisa sampai hari ini. Semoga bisa sampai hari ke 30. Aamiin. 

Bicara soal kebahagiaan, definisi bahagia bagi tiap orang beda-beda pastinya. Standarnya pun berbeda-beda. Ada yang harus punya uang sekian untuk bisa merasa bahagia, ada yang kebahagiaannya cukup dengan melihat orang yang disayangnya senang, dan masih banyak lagi. 

Kalau kata Mbak Asma Nadia, sebenarnya bahagia itu sederhana, ada pada hati yang bersyukur. Jleb banget ga siih… Kebayang ya, kalau kita selalu mengukur diri dengan kebahagiaan orang lain, ga akan selesai dengan kebahagiaan diri sendiri. Karena pada akhirny selalu membandingkan dengan orang lain. 

Bahagia itu sederhana. Bisa dari hal-hal yang kecil. Ini 5 hal sederhana yang bisa bikin saya bahagia. 

Bisa menikmati kebersamaan dengan keluarga. Leyeh-leyeh bareng di kasur di hari libur, meskipun ga pergi kemana-mana, tapi bahagia aja bisa menghabiskan waktu bareng keluarga. Bercengkrama dan main bareng. 

Bisa mandi dengan tenang. Haha.. Ini sih harapan emak-emak dengan anak masih kecil yang baru ditinggal bentar udah nyariin emaknya dimana. Momen untuk bisa mandi dengan tenang ini adalah momen yang langka untuk emak-emak. Jadi, kalau ada momen ini, alhamdulillah, bahagianya… 🙂 

Suami pulang cepat dari kantor. Hihi…. Ini salah satu kebahagiaan sederhana saya. Akhir-akhir ini, suami sedang sibuk-sibuknya di kantor, karena amanah baru yang diembannya. Pulang bisa baru malam sekali. Nah, saat suami pulang lebih cepat dari kantor, priceless hehe… 🙂 

Bisa menghirup udara pagi yang segar.  

Saya selalu menyukai pagi. Baik udara maupun suasananya. Bagi saya, bisa menyapa pagi lagi, artinya Allah masih memberi kesempatan bagi saya untuk berbekal kembali. Nikmat yang luar biasa. 

Melihat anak-anak tumbuh sehat. Bisa melihat anak-anak tumbuh sehat adalah salah satu kebahagiaan sederhana bagi seorang ibu. 

~Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu~

~Bergeraklah, karena diam berarti kematian~ 

Author

yahdi@tass.telkomuniversity.ac.id
Ibu dengan tiga anak. Menulis adalah salah satu cara self healing dan berdialog degan dirinya sendiri. Interest dengan menulis, jurnaling, hand lettering, dan berkomunitas :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Online Shopping

December 17, 2018