Writing Challenge

5 Hal yang Ingin Saya Lakukan di 2019

Sebentar lagi 2018 akan berakhir, dan tahun 2019 akan datang. Biasanya, banyak orang yang membuat resolusi di aawal tahun, untuk hal-hal yang ingin dia capai di tahun tersebut. Biasanya, saya memang membuat target-target tertentu saat awal tahun. Target ini yang saya komunikasikan dengan suami. Alasannya sederhana, biar ada yang ngingetin, hehe. Dan saling mendoakan tentunya.

Nah, di tahun 2019 nanti apa saja yang ingin saya lakukan?

1. Bebas kambuh dari penyakit maag

Hehe. Akhir 2017 lalu, saya mulai terserang penyakit maag. Dulu ketika kecil, saya pernah juga punya penyakit maag, namun hanya sekali saja. Nah, baru akhir 2017 lalu saya kembali merasakannya. Di tahun 2018, frekuensi kekambuhannya makin sering. Saya jadi langganan ke dokter dan mengonsumsi obat. Hiks, Ga enak banget, produktivitas menurun, amanah banyak yang tak terekseskusi, dan masih banyak lagi. Saat kambuh, saya bisa merasakan sakit yang luar biasa, hingga berurai air mata. Makanya, di 2019 nanti, saya ingin bebas dari maag yang kambuh. Solusinya, harus teratur makan, bebas stres dan ga makan pedes yang ekstrem lagi. Hehehe agak susah nih yang ga makan pedas. Rasanya kurang nikma kalau ga pedas. Tapi, demi kesehatan, harus mau berubah 🙂

2. Lebih berpikir positif dan lebih banyak bersyukur

Saya ingin lebih menikmatii hidup dengan perasaan yang tenang dan damai. Jadi, salah satu yang akan saya ikhtiarkan adalah berpikir positif dan banyak bersyukur. Kebayang ya, di era media sosial macem sekarang, kita dengan mudah bisa melihat kondisi orang lain. Pencapaian mereka, apa yang mereka kerjakan, dan lain-lain. Kalau selalu membandingkan dengan diri sendiri, biasanya tergoda untuk jadi tidak bersyukur atas apa yang kita peroleh.

3. Intensif mengikuti halaqah Alquran

Di tahun 2019 nanti, saya ingin lebih intensif dalam mengikuti halaqah Alquran. Ingin agar cita-cita untuk senantiasa bersama Alquran dapat terealisasi. Ingin lebih mendekat dengan Alquran. :))

4. Memperbanyak waktu bersama keluarga

Anak pertama sudah mau SD di tahun 2020, insyaallah. Rencananya akan memasukkan ke SD swasta. nah, tahu sendiri kan ya, jam sekolah SD swasta kan bisa sampai siang atau sore. Jadi, saat anak pertama SD, rasanya waktu kebersamaan kami akan berkurang. Hehe. jadi ingin memperbanyak mengukir kenangan bareng-bareng dengan melakukan banyak hal bersama.

5. Serius untuk menulis dan belajar bisnis

Di tahun 2018 ini, bisa dibilang saya kurang fokus dalam menulis. Blog baru diurus kembali, belum fokus menulis naskah solo. Walaupun begitu, alhamdulillaah 2 buku antologi saya lahir di tahun ini. Tahun depan ingin lebih serius lagi dalam menulis. Kalau bisnis, baru tahun ini saya mulai mengurus sebuah toko buku online. Tapi, jualannya masih belum tertarget. karena memang masih prioritas yang lain. Awalnya karena diajak teman untuk menjadi resellernya. Lama-lama jadi ingin belajar juga. Hehe. Yang mau mampir bisa liat di instagram @cloudbookstore yaa.. Hehe.. Jadi promosi 🙂

Itu tadi 5 hal yang ingin saya lakukan di 2019, insya Allah. Mungkin memang bukan hal yang ‘wow’, tapi semoga bisa menjadi sarana saya untuk bisa lebih baik di tahun depan. Biidznilaah…

~ Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu ~

~ Bergeraklah, karena diam berarti kematian ~

Author

yahdi@tass.telkomuniversity.ac.id
Ibu dengan tiga anak. Menulis adalah salah satu cara self healing dan berdialog degan dirinya sendiri. Interest dengan menulis, jurnaling, hand lettering, dan berkomunitas :)

Comments

December 10, 2018 at 8:36 pm

Semoga tercapai ya, Kak. Berpikir positif itu kunci dari keberhasilan.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tentang Youtuber Favorit

December 7, 2018