Blogging Writing Challenge

Kenapa Kuliah di Farmasi ITB?

Kenapa Kuliah di Farmasi ITB?

riniinggriani

Ibu dengan tiga anak. Menulis adalah salah satu cara self healing dan berdialog degan dirinya sendiri. Interest dengan menulis, jurnaling, hand lettering, dan berkomunitas :)

Related Posts

30 Comments

  1. Sansan

    Waaah, masya Allah Rini sampai publish buku #love
    Barakallaaah!

    1. riniinggriani

      Teh sansan apa kabar iih? Aamiin… Teh sansan udah banyak malah karyanya… πŸ™‚ Udah lama pisan ya teeh ga ketemu… Sehat2 teteh dan keluarga disana yaaa πŸ™‚

  2. Yulianti Haratulisanah

    Masya Allah teh kerenn, gimana awalnya bisa jadi nerbitin buku tntang Farmasi? Secinta itu yaaa sama Farmasi πŸ˜€

    1. riniinggriani

      Awalnya karena ada peluang buat bikin buku tentang farmasi teh, laku coba apply outline, eh alhamdulillah lanjut. Hihi… Ga cinta juga siih πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  3. Andina

    Wah keren teh Rini sampai keluarin buku solo soal jurusan. Banyak juga ya yg dapet jodoh sekampus. Aku bersyukur juga masuk ITB motherhood, banyak manfaat dan bisa sampai berdiri MGN juga, Alhamdulillah

    1. riniinggriani

      Hihi alhamdulillaah teeh… Iya ya… Teh Andin jadi bisa bikin MGN πŸ™‚

  4. Gesti Saraswati

    MashaAllah kereeen teh, kita mah submit tulisan tantangan, teteh mah udah publish buku tentang jurusan hihihi, udah beda level.

    Saya jadi inget dulu pas ikut diklat calon medik OSKM, dibilangin senior medik ‘yang dulunya mau masuk kedokteran tapi terdampar di ITB mending ikut camedik aja deh.’ saking banyak kayaknya anak ITB yang terdampar dari pilihan pertama kedokteran.

    1. riniinggriani

      Hehe… Gak atuh teeh.. ini mah rezeki bisa buat buku tentang jurusan… 🀭🀭🀭 Biidznillaah…

  5. wulan

    Waaw, anak Farmasi yg hobi nulis,hebat! Seru ceritanya, at the end memang yg kita jalani ini udh ketetapan Allah ya teh, tugas kita adalah menjalani sebaik-baiknya. Barakallah, teh Rini. Produktivitas menulisnya inspiring sekali

    1. riniinggriani

      Iya teeeh… Pada akhirnya memang apa yang Allah kasih, pasti itu yang terbaik yaa.. kadang kitanya aja suka denial wkwkwkw….

  6. Rochma

    Andai dulu saya tahu kalau ada jurusan Farmasi dan itu jurusan pun gak jauh dari kimia, mungkin saya akan pilih farmasi ya..
    Saya ambil mata kuliah pilihan di Farmasi yaitu Toksikologi. Waktu itu mahasiswa yang ambil mata kukiah itu hanya 5 orang.
    Selamat untuk buku solo nya.

    1. riniinggriani

      Hihi ibuu…. Waah toksikologi… Iya ya bu.. banyak calon mahasiswa kurang tahu ada jurusan apa aja di kuliah…. Belajar apa….hehe.. makasi ibuu…

  7. Nathalia DP

    Setuju teh, saya juga meski jadi irt sejak punya anak, tapi banyak hikmah yang didapatkan karena kuliah di itb πŸ™‚

    1. riniinggriani

      Hihi, sama ya Teeh… Kuliah di ITB itu memang membentuk pola pikir ya teh…

  8. Restu Eka Pratiwi

    Wah teteh sudah sampai bikin buku 😁 saya juga merasa tertampol dengan kalimat “Saya keterima di pilihan kedua, tapi bagi saya, itu bukan β€œbuangan”. Itu adalah tempat terbaik yang Allah kasih buat saya saat ini.”. Memang cuma Allah yang tau yang terbaik buat kita yaa

    1. riniinggriani

      Iya teeh .. saya juga ketampar banget pas denger temen saya bilang gitu… Duh gak bersyukur banget saya ya 😭

  9. Icha ichy

    Wah aku baru tau kalo Rini dulu pengennya jadi dokter πŸ™‚ dan keren banget deh Rin udah bikin buku..

    1. riniinggriani

      Ahahaha… Iya nih chaa… Pengen jadi dokter… Klise dan kayanya karena lingkungan juga ahahaha… 😝😝

  10. Heidy Kaeni

    punten saya salfok … itu bukunya masuk dalam seri tentang cerita jurusan-jurusan kuliah gitukah? Ada jurusan-jurusan lain juga yang dibukukan? Kok keren ya … saya baru tau ini … udah cocok belum yaa dibaca anak SMP-SMA sebagai bekal mereka, hihhii

    1. riniinggriani

      Hai teteeh… Iya teh, bukunya masuk dalam seri jurusan-jurusan kuliah giti teh… Ini bareng Bu Hani MGN juga.. beliau nulis arsitektur… Bisa kok teh buat dibaca anak SMA gitu.. beberapa kali saya ngadain giveaway di ig dengan hadiah buku ini. Untuk temen2 SMA. πŸ™‚

  11. wiedy yang essa

    kereen sampe bisa publish buku, pengen baca dehhh..

    1. riniinggriani

      Alhamdulillaah teteeh…. Nuhuun…. πŸ™‚

  12. Affina M

    Teh mirip banget ini sama saya, awalnya mau masuk kedokteran tapi gagal, terus masuk farmasi. Alhamdulillah bersyukur juga ditakdirkan di farmasi, tapi saya mah belum bikin buku solo kayak teteh 🀭

    1. riniinggriani

      Waah sama yaaa…. Toss! Hehe..alhamdulillah ya dikasih tempat yang terbaik sama Allah pasti… πŸ™‚

  13. Dika

    Sekalinya menulis buku langsung solo dan tentang dunia farmasi.. kalau jari jempol semua, semuanya untuk Rini :). Barakallah ya..

    1. riniinggriani

      Teh dikaaa… Alhamdulillaah teeh .. wa baarakallaahu fiik…. πŸ€—

  14. Lenny Martini

    Kereen banget sampai jadi buku! Pasti ini bermanfaat banget untuk anak2 SMA yang sedang galau memilih jurusan. Selamat Teh, ditunggu karya selanjutnya

    1. riniinggriani

      Alhamdulillaah teteeh.. iya teh.. beberapa kali juga giveaway buku ini buat anak2 SMA πŸ™‚ aamiin… Nuhun teteeh…πŸ€—

  15. Linda Sari

    Keren banget teh sampai bisa keluarin buku tentang farmasi ❀️

    1. riniinggriani

      Alhamdulillaah teeh… πŸ™‚ Nuhuun

Leave a Reply