Menentukan Nama Blog, Susah Susah Gampang!

Yeaay, sudah masuk hari ketiga di BPN Challenge.. alhamdulillah di hari ketiga ini bisa agak tenang nulisnya, karena tidak terburu-buru waktu.  🙂 Tapi tetep, nulis saat anak terlelap, hehe..

Tema hari ketiga ini adalah “Kenapa memilih nama blog yang dipakai saat ini?”

Setiap orang yang mau membuat blog, pasti akan dihadapkan pada posisi memilih nama blog yang akan digunakan. Memilih nama blog ini menurut saya susah susah gampang. Memilih nama blog ini bisa kaya mau milih nama anak, hehe… pasti ingin yang bagus, terdengar indah, dan banyak pertimbangan sebelum menggunakan nama tersebut. Kalau nama blog, mungkin ada satu kriteria tambahan yang sering dipakai oleh blogger, yaitu nama blog yang akan muncul di search engine dengan mudah.

Umumnya,  memakai nama blog yang menggambarkan konten blog itu sendiri, akan lebih mudah untuk menaikkan traffic blognya. Saat orang-orang mencari konten tentang A, bisa jadi akan diarahkan ke blog yang memakai nama A di dalamnya.

Nah, kembali ke diri saya sendiri. Apa alasan memilih nama blog yang sekarang?

Nama blog saya tidak lain adalah nama saya sendiri. Hehe.. Ga mau repot pilih nama… #ups

Eits… bukan itu aja loh alasannya. Alasan kuat lain adalah untuk branding. Yaa.. meskipun saya sepenuhnya sadar, kalau buat newbie macem saya, mungkin akan sulit menaikkan traffic blog menggunakan nama sendiri. Tapi gak masalah, semua berproses, insya Allah.  Beberapa kali terlibat proyek menulis, baik buku solo (tahun 2016) maupun beberapa buku antologi, nama yang saya gunakan adalah nama asli saya, Rini Inggriani. Bukan nama pena. Jadi, makin mantaplah saya untuk menggunakan nama pribadi sebagai nama blog. 🙂

Semoga blog ini ke depan bisa lebih bermanfaat bagi pembaca, khususnya bagi diri saya sendiri 🙂

“kata-kata kita menjelma boneka lilin

saat kita mati untuk memperjuangkannya

kala itulah ruh kan merambahnya

dan kalimat-kalimat itupun hidup selamanya”

-Sayyid Quthb-

~ Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu ~

~ Bergeraklah, karena diam berarti kematian ~

 

6 Replies to “Menentukan Nama Blog, Susah Susah Gampang!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *