• Book Review

    Book Review : Amazing Parenting

    Bismillaah.. Kali ini saya akan me-review sebuah buku tentang parenting, yang saya miliki sejak hampir 5 tahun lalu. Buku ini berjudul “Amazing Parenting”. Judul buku : Amazzing Parenting Penulis : Rani Razak Noe’man Penerbit : Noura Books Jumlah halaman : 167 halaman Buku ini saya beli sekitar tahun 2013, saat saya sedang mengandung Umar. Dulu, saya membeli buku ini lewat seorang teteh di grup ITBMotherhood. Beliau yang mengkoordinir pembelian buku ini. Buku ini termasuk buku yang langka. Alhamdulillaah banget dapat rezeki untuk memiliki buku ini. Buku “Amazing Parenting” ini adalah buku parenting pertama yang saya punya. Jadi, berkesan banget dan punya arti penting dalam perjalanan parenting saya… Ciee…. Kalau buku…

  • Muhasabah

    Perindu Surga

    Cita-citaku sederhana saja : Membangun surga dalam keseharian” Surga.. Begitu mendengarkan kata itu saja, yang terbayang adalah keindahan yang tak bertepi Kenikmatan yang jauh dari nikmat dunia yang fana Balasan yang disediakan bagi orang-orang yang amalnya adalah amal yang terbaik.. Ahsanu ‘Amala -Dan bagi siapa yang takut akan saat menghadap Tuhannya, ada dua surga- Surga.. Bagaimana mungkin kita disebut sebagai perindu surga, Jika cara menujunya saja tak kita akrabi Bagaimana mungkin kita disebut sebagai pemburu surga Jika surga sendiri tak mampu kita mendefinisikannya Karena sungguh, surga hanya mampu terdefinisi di hati para pejuangnya -Kedua surga itu (kelihatan) hijau tua warnanya-  Surga itu begitu lekat dalam pandangannya Begitu dekat dalam setiap…

  • Book Review

    Book Review : “Wanita Berkarir Surga”

    Buku ini sudah cukup lama dibeli… Sekitar November tahun 2017 lalu, hampir satu tahun umur buku ini. Saya ingat sekali, karena saya membeli buku di pameran buku di Pusdai, dan itu beberapa hari sebelum saya dan keluarga berangkat ke Bali dan Lombok. Perjalanan ke Bali dan Lombok saat itu cukup membekas, karena bersamaan dengan meletusnya Gunung Agung, sehingga perjalanan kami diwarnai dengan buka tutup bandara Ngurah Rai dan bandara Lombok. Hehe… Oke, kembali ke topik utama postingan ini, yaitu review buku “Wanita Berkarir Surga”. Judul Buku : Wanita Berkarir Surga Penulis : Felix Y. Siauw dan Tim da’wah @HIJABALILA Penerbit : AlFatih Press Jumlah Halaman : 181 halaman Tahun terbit…

  • Book Review

    Review Buku : “Menuju Rumah Minim Sampah”

    Bismillaah… Kali ini pengen sedikit mereview buku yang baru aja selesai saya baca. Buku ini baru nyampe di tangan, di hari Sabtu minggu lalu. Udah ga sabar pengen baca sejak saat itu. Hehe. Judul Buku : Menuju Rumah Minim Sampah Penulis : DK. Wardhani Penerbit : Pustaka RMA Jumlah halaman : 180 halaman Buku ini ditulis oleh Mbak DK Wardhani, yang akrab disapa dengan Mbak Dini. Beliau ini salah satu pegiat #belajarzerowaste di kalangan ibu-ibu. Beliau juga penulis lepas buku-buku anak. Nah, kali ini, beliau menuliskan pengetahuan dan penngalamannya dalam #belajarzerowaste dalam buku ini. Oh iya, pengemasan buku ini pun dilakukan dengan memninimalkan sampah, loh. Jadi bener-bener kerasa perjuangan beliau…

  • Aliran Rasa

    “Jadi Ibu itu…..”

    Jadi ibu itu…. Kadang pengen banget punya me time yang lumayan lama… Ngebayangin bisa tidur nyenyak, melakukan hal-hal yang disukai semaunya, bisa merawat diri, bisa makan dengan tenang dan nyaman…. Giliran udah ada waktu buat me time, eh pikiran malah ke anak-anak… Apa mereka udah makan atau belum, seneng apa ga, rewel atau ga, dsb… Terkadang ingin anaknya cepet gede, biar bisa melakukan hal apapun karena anak udah mandiri, tapi kalau inget waktu yang sangat cepat berlalu, pengennya anak bisa selalu dipeluk dan bareng tiap saat. Jadi ibu itu…. Meskipun raga ada dimana, namun pikiran dan hati tetap bersama anak-anaknya… Jadi ibu itu… Membuat seseorang ingin sibuk bersama anak, namun…

  • Sharing

    Be Grateful

    Pernah gak sih ngerasain yang namanya dada terasa sesak banget, atau pikiran yang nampak kusut banget, atau ngerasain bete aja mau ngapa-ngapain? Well, kalau pernah atau bahkan sekarang lagi ngerasain kaya gitu, don’t worry, kamu ga sendiri. Bukan kamu aja yang pernah ngerasain kaya gitu. At least, saya pernah mengalaminya. Hehe.. jadi saya bisa jadi temen senasib sepenanggungan lah. Perasaan yang di atas itu tadi mengganggu banget kan? Mau ngerjain apapun berasa ga optimal, hasilnya malah makin buruk, terus kitanya jadi makin mager deh ngapa-ngapain. Saya pernah mengalaminya. Puncaknya adalah awal tahun ini. Saya merasa pesimis, bahkan sama masa depan saya #astaghfirullah.. Saya merasa jadi pribadi yang gak berkembang lagi,…

  • Aliran Rasa

    Selamat Datang di Rumah Baru

    Assalaamu’alaikum… Selamat datang di “rumah” baru saya… Saya baru pindah kesini sekitar bulan Agustus 2018 lalu. Awalnya rumah saya ada di Blogspot. Sekarang, pindah kesini, di rumah yang sudah dibuatkan oleh suami.. Hehe… Kenapa pindah? Sebenernya udah betah di rumah lama yang sudah dihuni bertahun-tahun lalu. Tapi ternyata, ada yang melatarbelakangi hingga keputusan pindah inu dibuat. Hehe.. Macem apa aja ya… Pertama, salah satu resolusi diri sebenernya adalah ingin mengupgrade skill menulis untuk lebih baik lagi. Media yang dipilih, blog dan instagram. Kenapa ga Wattpad? Hiks… Pengen, tapi apalah daya, untuk menulis fiksi, rasanya sulit hehe… Masih mau banyak belajar, dan dari nol banget, jadi belum berani buat akun dulu.…