• Writing Challenge

    Target Blogging di 2019

    Alhamdulillaah…. Sampai di hari ke 30 tantangan menulis dari Blogger Perempuan. Ga nyangka juga bisa finish sampai akhir πŸ™‚ biidznillaah…Β  Di hari terakhir ini bahas tentang target blogging di tahun 2019. Yap, ini sudah memasuki pekan-pekan terakhir di bulan Desember 2018. 2019 sudah di depan mata. Saatnya merapikan kembali semua target dan manajemen diri.Β  Beberapa target blogging yang insyaallah akan saya kejar di 2019 adalah sebagai berikut :Β  Posting di blog minimal dua kali sepekan.Β Ya, cukup dua kali sebagai awalan. Kenapa ga coba menantang diri untuk posting tiap hari? Toh ikut challenge ini juga ternyata bisa selama 30 hari menuis di blog?Β  Hehe… Lebih mengukur diri aja sih. Dulu pernah…

  • Writing Challenge

    5 Situs Favorit Saya

    Yeaay alhamdulillaah, udah sampai di hari ke 29.  πŸ™‚ Tema hari ini tentang 5 situs favorit yang sering dikunjungi.  Hari gini, siapa sih yang ga kenal dengan browsing di dunia maya? Hehe… Mulai dari cari bahan tugas di sekolah, cari bahan buat kerjaan, atau searching sesuatu yang seru, dan masih banyak lagi.  Kalau orang bilang, teknologi ini ibarat punya dua sisi yang ga bisa dipisahkan dalam keberjalanannya. Ada sisi negatif dan positifnya. Tinggal bagaimana kita menggunakannya aja. Teknologi itu alatnya, kita yang menggunakannya untuk mencapai tujuan kita, kan ya… πŸ™‚ Nah, setiap hari bersinggungan dengan si teknologi ini, membuat saya juga menjadi orang yang cukup sering berselancar di dunia maya.…

  • Writing Challenge

    Online Shopping

    Hai hai… Udah masuk hari ke 28 aja nih hari ini. Waktu berlalu begitu cepat ya…. Semoga bertahan sampai finish. Aamiin.. πŸ™‚ Tema hari ini adalah tentang 5 situs belanja favorit buat online shopping.Β  Hm… Ga bisa dipungkiri ya kalau dengan kemajuan teknologi, perilaku sosial kita pun akan berubah. Termasuk dalam hal ekonomi. Kalau dulu kita mau cari-cari barang harus menyempatkan diri untuk datang ke mall atau toko tertentu yang ingin kita tuju, sedangkan saat ini, kita tinggal “cuci mata” lewat layar gadget kita. Tinggal pilih barang, transfer uang, lalu menunggu barang diantar ke tempat kita. Efisiensi waktu dan tenaga. πŸ™‚ Saya pun begitu. Saya jarang sekali pergi khusus untuk…

  • Writing Challenge

    5 Hal Sederhana yang Bikin Saya Happy

    Hari ke 27, alhamdulillaah…. Ga nyangka bisa sampai hari ini. Awalnya ga yakin bisa. Tapi ternyata alhamdulillah bisa sampai hari ini. Semoga bisa sampai hari ke 30. Aamiin.  Bicara soal kebahagiaan, definisi bahagia bagi tiap orang beda-beda pastinya. Standarnya pun berbeda-beda. Ada yang harus punya uang sekian untuk bisa merasa bahagia, ada yang kebahagiaannya cukup dengan melihat orang yang disayangnya senang, dan masih banyak lagi.  Kalau kata Mbak Asma Nadia, sebenarnya bahagia itu sederhana, ada pada hati yang bersyukur. Jleb banget ga siih… Kebayang ya, kalau kita selalu mengukur diri dengan kebahagiaan orang lain, ga akan selesai dengan kebahagiaan diri sendiri. Karena pada akhirny selalu membandingkan dengan orang lain.  Bahagia…

  • Writing Challenge

    5 Produk Kosmetika yang Rutin Dipakai

    Tarrraaa…. Tema hari ini susah lagi nih buat saya. Hehe…  Tema hari ini adalah 5 kosmetik yang dipakai dan direkomendasikan. Saya ini, termasuk perempuan yang  ga gaul sama kosmetik atau skin care gitu. Beneran deh, bahkan lipstik pun saya ga punya. Apalagi pakai. Hwuaaa…. Bisa dihitung jari, kapan saya memakai lipstik. πŸ˜€ Paling banter ya lip balm dan sejenisnya.  Tapi, semenjak usia menginjak kepala 3, dan di grup ITBMotherhood ada #kamissyantiek, jadi mulai sedikit aware dengan perawatan diri. Ya, bukan yang kosmetik buat merias sih.. Lebih ke perawatan aja. Dan tujuannya bukan buat diliat orang lain, tapi ya demi suami aja lah ya haha… πŸ™‚  Ini produk yang biasa saya…

  • Writing Challenge

    Hikmah Terjatuh dari Sepeda

    Ada banyak kenangan yang tersisa dari masa kecil saya. Baik kenangan yang membuatku bahagia ketika mengingatnya, sedih saat kembali merasakan apa yang dulu pernah dialami, atau dan beribu rasa yang menghampiri.Β  Selalu ada hal istimewa yang bisa diingat dalam masa kecil. Kali ini saya ingin menceritakan salah satu fragmen ketika saya masih duduk di bangku kelas 6 SD.Β  Saat itu, saya sudah menyelesaikan ujian nasional SD, dan sedang liburan, menanti pengumuman hasil UN. Suatu sore, teman-teman saya datang ke rumah untuk mengajak saya bermain sepeda. Awalnya saya menolak, sebab sepeda saya sudah tidak bisa dipakai saat itu.Β  Tapi teman-teman membujuk saya untuk ikut, saya bisa dibonceng oleh teman saya. Akhirnya…

  • Writing Challenge

    5 Keinginan yang Belum Tercapai

    Setiap manusia sejatinya memiliki keinginan yang ingin diwujudkan atau dicapai. Keinginan yang tidak akan sama antara satu manusia dengan manusia lainnya.  Kayanya sampai akhir hidup, manusia akan selalu punya keinginan yang ingin ia capai, bukan?Β Nah, bicara soal keinginan yang belum tercapai, saya juga punya keinginan yang sampai saat ini belum bisa terwujud. Sekalian mumpung akhir tahun 2018, semoga tulisan ini bisa jadi evaluasi untuk 2019, agar bisa berikhtiar untuk mewujudkan keinginan saya. Insyaallah.Β  Pertama, hafizh 30 Juz. Keinginan ini sebenernya sudah dari lama sekali saya simpan dalam diri saya. Inginnya bisa hafizh di usia 30 tahun. namun, di usia 30 lewat 1 tahun ini, saya belum menyelesaikan setoran 30 juz…

  • Writing Challenge

    Menyesal dalam Hidup

    Hidup mana pernah sih selalu sesuai dengan yang kita inginkan? Dalam hidup, kita juga tak selalu bahagia, bukan?  Ada kecewa, sedih, marah, gembira, bahagia, semua datang silih berganti dalam hidup kita. Ga mungkin kita berharap bisa bahagia terus. Saat ada sesuatu yang tidak sesuai dengan harapan kita, adakalanya membuat kita sedih atau kecewa.  Begitupun saya. Selama 31 tahun diberi kesempatan untuk menghirup udara di dunia, saya mengalami semua rasa itu. Kadang saya bisa menangis sesenggukan, marah-marah geje, hehe.. Atau bisa tertawa begitu lepas.  Bicara tentang penyesalan, rasanya wajar ya perasaan menyesal itu kalau pernah kita rasakan. Menyesal mengapa kita tidak lebih dulu, menyesal mengapa kita tidak berusaha lebih baik, menyesal…

  • Writing Challenge

    Pilih Blogger Full Time atau Part Time?

    Alhamdulillah, sampai juga nih di tema ke 22. Beneran deh, ngejarnya ngos-ngosan banget… Ditambah drama ini itu.  Kemarin-kemarin sempet skip nulis karena maag kambuh. Itu kambuh maag yang terparah dalam sejarah hehe. 3 hari lemes, perut sakit, mual muntah. Udah ngalamin 2 kali mual muntah saat hamil, kesimpulannya mending mual muntah karena hamil daripada mual muntah karena maag. πŸ˜…πŸ˜…Β  Beres badan agak mendingan, eh anak perempuan kena sariawan. Kebayang dong ya, anak 1,5 tahun kena sariawan, jadi ga bisa makan. Padahal biasa makan apa aja mau, ini mau makan, tapi apa daya sariawan bikin dia ngelepehin semua makanan. Kasian liatnya. Dan akhirnya rewel dan susah tidur. Emaknya ginana? Ya jadi…

  • Writing Challenge

    2 Pekerjaan Rumah Tangga yang Buat Saya Semangat

    Tema hari ke 21 ini adalah tentang pekerjaan rumah tangga yang disukai. Hihi… Wow, keseharian saya sekali ya sebagai ibu rumah tangga.  Sebagai ibu rumah tangga tanpa ART, praktis semua pekerjaan rumah tangga ya kami selesaikan sendiri.  Kami? Ya, saya dan suami saya. alhamdulilllah dikaruniai suami yang mau membantu pekerjaan rumah tangga. Hampir semua pekerjaan rumah tangga pernah dilakukan oleh suami. Jadi, suami bukan tipe yang milih-milih kalau bantuin istrinya.. hehe… Alhamdulillaah.. Karena ga pakai ART, jadi dari awal memang kami sudah sepakat kalau kami ini tim dalam keluarga ini. Semua dikerjakan bareng. Alhamdulillah jadi terasa lebih ringan aja, meskipun tetep, kalau lagi lelah banget sih, ya kerjaan ditinggal aja…