Online Shopping

Hai hai… Udah masuk hari ke 28 aja nih hari ini. Waktu berlalu begitu cepat ya…. Semoga bertahan sampai finish. Aamiin.. 🙂

Tema hari ini adalah tentang 5 situs belanja favorit buat online shopping. 

Hm… Ga bisa dipungkiri ya kalau dengan kemajuan teknologi, perilaku sosial kita pun akan berubah. Termasuk dalam hal ekonomi. Kalau dulu kita mau cari-cari barang harus menyempatkan diri untuk datang ke mall atau toko tertentu yang ingin kita tuju, sedangkan saat ini, kita tinggal “cuci mata” lewat layar gadget kita. Tinggal pilih barang, transfer uang, lalu menunggu barang diantar ke tempat kita. Efisiensi waktu dan tenaga. 🙂

Saya pun begitu. Saya jarang sekali pergi khusus untuk belanja barang-barang kebutuhan sekunder secara offline. Kecuali kalau saat pergi ke tempat tertentu, lalu ada barang yayng memang saya butuhkan dan ada di tempat tersebut. jarang banget yang menyengajakan pergi untuk membeli barang-barang sekunder atau tersier. 

Kenapa? soalnya masih gendong dan gandeng anak. Hehe… Kebayang kalau pergi ke mall, yang ada bukan menikmati acara belanja, tapi lebih mengawasi anak-anak. Hehe.. Ujung-ujungnya ya mending online. Bisa lebih leluasa memilih, dan ga cape juga. Tapi kekurangan online, kita ga bisa tahu kondisi barang sebenernya ya… Banyak yang kena tipu juga.. Atau barang tidak sesuai ekspektasi. 

Oh iya… Tapi ngomong-ngomong soal online shopping, saya juga sebenernya jarang juga beli barang online. hehe… Trus maunya apa? hahaha.. Bukan yang tipe suka belanja kecuali kalau kebutuhan diri atau keluarga. 

Jadi kalau ditanya situs belanja favorit, bingung juga. Wkwkwk… Tapi saya coba tuliskan beberapa tempat yang saya suka berbelanja disana ya… 

Grup ITBMotherhoood. Hehe… Ini sebenernya grup emak-emak dan calon emak yang dulunya pernah kuliah di ITB. Nah, ada waktu market day setiap pekannya. Disana member bisa menawarkan lapaknya. Nah, biasanya saya lebih suka belanja disini. Karena lebih percaya aja sih. karena lingkaran pertemanannya juga cukup dikenal. Jadi ga takut kalau ketipu wkwkw… Alhamdulillah belanja disini jadi bisa sekalian silaturahim juga. Ini bukan situs tapi yaa… Haha… 

Tokopedia. Saya beberapa kali pernah berbelanja via marketplace ini. Sejauh ini sih alhamdulillah baik-baik saja. 

Lazada. Disini juga saya pernah membeli barang-barang. Tapi ya itu, karena saya jarang belanja, frekuensi mampir kesini pun ga terlalu sering. 

Bookstore anak di instagram. Saya bisa menahan diri untuk tidak membeli keperluan pribadi, tapi kalau lihat buku anak yang bagus-bagus, saya suka kalap. Hehehe… Nah, biasanya saya searching di instagram. Oh iya, selain buku anak, mainan anak second juga biasa berburu di instagram atau ITBMotherhood hehe. 

Itu tadi tempat yang biasa saya kunjungi ketika akan online shopping. Kalau situs tertentu sih ga ada. Hehe.. Ya, karena jarang belanja juga. Pegang gadget juga syusyah… hihi… Tapi positifnya, dompet agak aman sih..

Kalau teman-teman, sering belanja online dimana? 🙂

~Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu~

~Bergeraklah, karena diam berarti kematian~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *