5 Tempat Makan Favorit Keluarga Kami

Menginjak hari ketujuh BPN Challenge. Alhamdulillah bisa bertahan sampai titik ini. Baru sepekan… Masih ada 3 pekan tersisa. Harus tetep semangat! Yosh!

Postingan kali ini akan bercerita tentang tempat makan apa aja sih yang menjadi tempat favorit bagi keluarga kami.

Sebenernya kalau dibilang favorit, mungkin ga favorit yang sampe kalau makan harus disana, atau dalam sepekan atau sebulan harus makan disana berapa kali. Bukan, bukan seperti itu.

Karena punya anak kecil dan batita, jadi tempat makan pun biasanya harus menyesuaikan dengan lidah anak-anak. Hehe.. Pengennya nyobain makanan yang ngehits, yang pedes-pedes banget, tapi ya kasian anak nanti. Ga bisa makan apa-apa hehe…. πŸ™‚

Kami juga ga selalu makan di luar, paling hanya weekend, itu pun kalau kami lagi pergi keluar dan sudah masuk waktu makan. Jadi jangan dibayangkan kalau tempat-tempat ini sering banget dikunjungi ya.. Hehe.. Tapi bisa dibilang ini adalah tempat makan yang cukup child friendly..Ya khususnya untuk anak-anak saya. Beda anak, beda selera dong ya… πŸ™‚

1. Raa Chaa

Raa Chaa ini sih tempat makan yang disukai anak pertama saya. Kalau kami lagi ke tempat yang disana ada Raa Chaa, biasanya ia akan request untuk makan disana. Ya, abinya pun akan meluluskan permintaannya. Hehe… Menurut kami, menunya cukup ramah di anak-anak. Bisa pakai kuah original, spicy atau tom yum untuk merebus aneka baso seafood dan sayurannya, bisa bakar ayam atau daging sapinya, dan pilihan saus atau sambalnya pun bervariasi. Kalau untuk anak saya, ia sangat excited dengan cara makan yang tidak biasa dengan di tempat lain. Dia senang untuk mencoba memasukkan sayur, baso, atau tofu ke dalam wadah, atau membakar daging yang sudah ia pilih. Mungkin baginya, makan di Raa Chaa adalah pengalaman yang menarik. πŸ™‚ Biasanya kami makan di Raa Chaa Transmart Buah Batu. πŸ˜€

2. Ampera

Siapa sih yang ga kenal dengan tempat makan Ampera? Apalagi buat warga Bandung ya… Dimana di kota ini, tempat makan Ampera tersebar di banyak tempat. Jadi kita bisa menemukan Ampera dimapun. πŸ™‚

Cara memesannya dengan sistem parasmanan. Kita bisa memilih mau nasi merah atau nasi putih, lalu memilih lauk dan sayur yang akan kita makan. Menu lauknya sangat bervariasi, ada aneka masakan ayam, daging/gepuk, aneka masakan dari ikan, udang, cumi, belut, bebek, burung dara, macam-macam perkedel dan pepes, dan masih banyak lagi. Semua akan dihangatkan terlebih dahulu sebelum disajikan pada pemesan. Minuman yang ditawarkan pun sangat bervariasi. Oh,ya, yang paling terkenal dari tempat makan Ampera ini adalah sambal dadaknya. Sambalnya pedas, tapi bikin nagih. Hehe.. Karena menu disini bervariasi banget, kami jadi punya banyak pilihan πŸ™‚

Oh ya, Ampera yang cukup sering kami kunjungi adalah Ampera yang terletak di Jalan Suci, atau Ampera di Jalan Arcamanik. Kalau Ampera di Jalan Suci, anak kami suka, karea ada playground yang disediakan disana. Ada rumah pohon juga, dan sungai kecil buatan. Pokoknya Amperadi Jalan Suci ini cocok untuk family time atau kalau mau mengadakan acara bareng keluarga. Di Weekend biasanya ada live music yang ditampilkan disini. Sedangkan di Ampera Arcamanik, kami suka karena jaraknya memang dekat dengan rumah kami, hehe… Dan tempatnya juga nyaman banget, meskipun ga ada tempat bermain anak, tapi alhamdulillah anak kami senang juga kesini. Di seberang tempat makan Ampera Arcamanik ini, ada Griya Arcamanik dan deretan ruko yang menjual aneka daging dan sayur mayur. Jadi bisa sekalian belanja deh πŸ˜€

Ampera di jalan Suci

3. Bakso Enggal

Tempat makan ketiga adalah Bakso Enggal. Di Bandung, Bakso Enggal ini ada di 2 tempat. Di Pasteur dan di Jalan Burangrang. Kami sering pergi ke Bakso Enggal yang terletak di Jalan Burangrang.Β β€ŽBakso Enggal ini adalah jenia bakso malang. Jadi dia tidak menyediakan mie atau bihun sebagai pelengkap. Cara memesannya pun unik, dengan sistem parasmanan. Kita memilih sendiri jenis bakso apa saja yang kita inginkan, lalu nanti ada salah satu pegawainya yang menuangkan kuah ke dalam mangkok yang sudah kita ambil. Jenis baksonya cukup bervariasi. Ada bakso rebus hingga bakso goreng, siomay, juga berbagai jenis pangsit. Pengunjung Bakso Enggal apalagi saat weekend, bisa sampai penuuh sekali. Harganya masih terjangkau kok. Oh iya, selain bisa memilih menu sendiri, kita juga bisa memilih menu paket, yang sudah ditentukan isinya apa saja. Kalau kami sih lebih memilih untuk tidak pesan menu paket,, biar isi mangkok kami, ya sesuai dengan apa yang kami suka, hehe… πŸ™‚

foto dari zomato.com

4. BebekΒ 

Ini juga tempat favorit kami untuk menikmati bebek. Ada dua tempat makan yang biasanya kami kunjungi jika ingin makan menu bebek. Satu di Bebek Garang, kedua di warung tenda di Jalan gelap Nyawang, tapi biasanya baru buka sore ke malam. Dan akhir-akhir ini jarang warung tenda tersebut, karena pertimbangan anak kedua yang masih usia 1,5 tahun. Biasanya sore ke malam sudah jamnya untuk tidur, dan karena di warung tenda, apalagi saat ini sudah masuk musim hujan, maka udara malam bisa dingin sekali. Mending makan di rumah kan ya? Hehe.. Selain berhemat, bisa lebih nyaman juga. πŸ™‚

Yang kami sukai di Bebek Garang adalah sambal matahnya. Hmm.. Nikmat deh… πŸ™‚ Oh itya, Bebek Garang juga ada beberapa cabang di Bandung. Kami seringnya sih pergi ke cabang yang di jalan Sulanjana. Karena dekat dengan lokasi agenda kami.

Di warung tenda Gelap Nyawang, nasinya bisa memilih, mau nasi putih atau nasi uduk. Diatasnya ditaburi bawang goreng… Hm… ini juga nikmat, loh.. πŸ™‚ Harga masih wajar dan bersahabat ya… πŸ˜€

5. Malah DicuboΒ 

Ada yang pernah denger tempat makan ini? Dari namanya sudah ketahuan ya kalau ini tempat makan Padang. hehe.. Ini sih tempat favorit keluarga dari suami, kalau sedang ingin menikmati masakan Padang (meskipun kami sama-sama orang Padang, tapi saat makan di luar, kami jarang memilih restoran Padang sih hehe… Biar bisa coba menu hits Bandung yang lain… hahaha… :)). Anak saya yang pertama juga lahap sekali kalau makan disini. Ya tentu saja untuk anak, kami memilih menu yang tidak pedas. Masakan Padang disini enak banget. Sambal hijaunya juara! Hehe.. Sayang, saya tidak memiliki foto saat kami makan disini. Tempatnya biasa saja, bukan seperti restorang Padang ternama seperti Sederhana dan lainnya. tapi, masakannya enak banget. Letaknya di area stasiun Bandung, di sebelah Sate Hadori.

foto dari mediaparahyangan.com

Nah, itu tadi 5 tempat makan yang cukup sering kami kunjungi ( dibanding yang lain yaa… Soalnya tergolong jarang juga makan di luar :D). Semoga bermanfaat πŸ™‚

Jadi pengen baca tulisan teman-teman blogger lain tentang review tempat makan favoritnya. Pasti bisa menambah daftar wisata kuliner kalau berkunjung ke kota lain πŸ™‚

~ Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu ~

~ Bergeraklah, karena diam berarti kematian ~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *