Jalan-jalan di Summarecon Bandung

Waah, pekan ini adalah long weekend. Biasanya nih, kalau long weekend seperti ini, banyak yang menggunakan waktunya untuk berlibur bersama keluarga. jalan menuju tempat-tempat wisata dipadati pengunjung. Baik dari dalam maupun luar kota. Ini sudah lima bulan kami memilih tetap di rumah, kecuali ada keperluan yang sangat penting. Jika keluar rumah pun, sangat berusaha untuk menghindari kerumunan. Oh iya, ketika butuh untuk pergi ke supermarket, biasanya saya dan anak-anak akan menunggu di mobil. Karena anak di bawah tujuh tahun dilarang memasuki area perbelanjaan.

Sebenarnya, kami juga sudah ingin liburan, atau mengajak anak-anak pergi ke tempat wisata, taman bermain, namun kami masih memilih untuk tetap di rumah, mengingat kasus positif Covid19 yang masih terus naik. Selain itu, kami juga ada Ziyad yang masih bayi, sehingga lebih baik kami mencari tempat yang jauh dari kerumunan saja jika ingin refreshing. Hehehe.

Biasanya, kami menyempatkan diri untuk ke lapangan di dekat rumah kami. Sekedar membawa anak-anak untuk berlari, main sepeda, dan suami juga berlari. Lapangan di dekat rumah kami ini cenderung sepi. Jadi memang pas untuk tempat bermain dan berolahraga. Tapi, lama-lama, mulai bosan juga. Ingin pergi ke tempat yang sedikit jauh dari rumah, sebagai variasi tempat. Dulu, sebelum pandemi ini ada, kami biasanya pergi ke Sport Jabar di Arcamanik. Namun hingga kini, Sport Jabar masih ditutup untuk umum, karena alasan kesehatan tentunya. Jadi kami harus mencari tempat baru nih.

Di salah satu grup WhatsApp yang saya ikuti, sempat ada yang bercerita kalau ia dan anaknya pergi ke Summarecon, Gede Bage untuk bermain sepeda. Waah, karena Summarecon masih relatif dekat dari rumah, maka kami pun mencoba membawa anak-anak kesana. Dan alhamdulillah, anak-anak senang. Jarak dari rumah kami ke Summarecon bisa ditempuh dalam waktu sekitar 20 menit.

Komplek Summarecon ini luas, jadi kita bisa memilih spot yang sepi dan bisa dipakai untuk anak-anak bermain sepeda dan berlari-lari. Memang sih, saat kami ke Summarecon, ada rombongan pesepeda (Brompton, penting banget ini ditulis) yang melintas. Meskipun jumlah pesepeda cukup banyak, tetapi karena tempatnya yang luas, kami tetap bisa leluasa memilih tempat yang sepi.

Disini ada juga taman dan jalan setapak yang bisa dipakai sebagai tempat lari atau sekedar berjalan-jalan. Pemandangannya juga cukup bagus. Bisa juga dipakai untuk foto-foto. Di dalam komplek, terdapat area tempat makan, meskipun memang belum semua dibuka. Yang sudah buka dan sering terlihat penuh saat kami kesana adalah McDonalds. Rata-rata pesepeda yang membawa mobil, memilih memarkirkan mobil mereka di area parkir restoran ini.

Sudah beberapa kali kami ke Summarecon, dan alhamdulilllah kami menemukan tempat alternatif untuk membawa anak-anak menyalurkan energinya, namun tetap jauh dari kerumunan.

Ada yang mau mencoba kesini? 🙂

~ Bersegeralah, karena waktu takkan menantimu ~

~ Bergeraklah, karena diam berarti kematian ~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *